21 Jakusa Indonesia Deklarasi Dukungan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

21 Jakusa Indonesia Deklarasi Dukungan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

DUKUNGAN. Jaringan Kiai, Ustadz dan Santri (Jakusa) Indonesia mendukung pasangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 mendatang.-Samsul Huda -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dukungan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 mendatang terus mengalir. Di Kabupaten Cirebon misalnya, sebanyak 21 Kiai dan Nyai dari pondok pesantren mendeklarasikan pasangan Prabowo - Gibran, kemarin. Mereka tergabung dalam Jaringan Kiai, Ustadz dan Santri (Jakusa) Indonesia. 

"Jakusa Nasional, penggagasnya dari Cirebon. Sebagai motor penggerak se Antero Nusantara. Maka, Jakusa akan terus berlanjut ke provinsi-provinsi lainnya. Kita akan menyasar ke Jawa Tengah, Jatim, DKI. Semua dibangun dalam rangka pemenangan Prabowo-Gibran," kata Ketua Umum Jakusa Indonesia, KH Eko Ahmadi SE, usai deklarasi. 

Menurutnya, saat ini Jakusa terdiri dari 21 kiyai dan nyai utusan dari pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon turut mendoakan dan mendeklarasikan Prabowo-Gibran. Selain itu dalam rangka memberi suasana sejuk di kancah politik nasional saat ini. 

“Yang sekarang ini, mewakili wilayah di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon. Mereka juga mewakili jaringan alumni yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia,” terang Gus Eko begitu akrab ia hilangkan.

BACA JUGA: Inilah Daftar Produk Dikategorikan MUI yang Mendanai Israel

Selain itu, lanjut Eko, sambil berharap ketika pemerintahan ke depan yang dipimpin Prabowo-Gibran, bisa membawa aspirasi para Kiai. Utamanya yang telah disuarakan Gibran, terkait Dana Abadi Pesantren. Sebagai pendukung kegiatan para ulama, katanya. 

Sementara itu, Anggota DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono BA ME turut hadir memberikan Arahan, agar para Kiai, Ustadz dan santri di wilayah Cirebon memiliki komitmen yang sama, menciptakan suasana pemilu yang damai. 

Kita sepakat, pemilu jangan sampai dijadikan sebagai ajang permusuhan. Itu sudah kita alami. Pada pemilu 2014, pemilu 2019. Terjadi gontok-gontokan yang amat membekas, kata Dave. 

Imbas dari itu semua, yang dirugikan adalah masyarakat kelas bawah. “Mereka yang baper, terbawa emosi yang sangat menyebabkan perpecahan. Di sini kita sepakat untuk menciptakan pemilu yang damai,” imbuhnya. 

 BACA JUGA: Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online

"Mendorong ide dan gagasan. Konsep yang bisa diterima semua masyarakat. Membangun bangsa. Dan kita harus sepakat bahwa pasangan Prabowo Gibran adalah yang terbaik tidak hanya untuk umat muslim Indonesia. Tapi bangsa Indonesia dan dunia," tutupnya. (sams) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: