RRI Gelar Bintang Radio 2023 Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Muda

RRI Gelar Bintang Radio 2023 Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Muda

BINTANG RADIO. LPP RRI Cirebon mencari bakat penyanyi muda melalui Bintang Radio 2023 RRI Cirebon, Rabu (15/11).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ajang pencarian bakat kembali digelar RRI Cirebon, melalui ajang Bintang Radio 2023, LPP RRI Cirebon menjaring penyanyi muda, acara digelar Rabu (15/11) di Studio RRI Cirebon.

Ketua Panitia, Nono Kartono, bintang radio Indonesia 2023 RRI Cirebon digelar sebagai event tahunan, dan dimulai 1951 setiap tahun digelar bintang radio untuk menyaring bakat bakat penyanyi anak muda.

"Tahun ini, agak beda karena hanya mencari 3 terbaik putra dan 3 terbaik putri, dari penampilan peserta  videonya akan dikirim ke RRI pusat dan akan diambil 1  putra dan putri, dan akan mengikuti final 27 November-3 Desember 2023  dan  grand final 2 Desember 2023," kata Nono. 

Peserta yang mengikuti Bintang Radio, sebelumnya melalui proses  Audisi dengan mengunggah video melalui medsos, oleh panitia  dipilih 10 orang terbaik hasil audisi.

BACA JUGA:Tarian Arkhan Kaka Diunggah FIFA, Ditonton 17 Juta Kali

BACA JUGA:Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan 

"10 orang ini dari Ciayumajakuning dan hari ini mengikuti Bintang Radio 2023," ujarnya.

Nono membeberkan, Setiap tahun memang ada perubahan perubahan ketentuan bintang radio , dan tahun ini lebih ke Pop, jadi lagu memilih sesuai ketentuan dari pusat.

"Ada ketentuan persyaratan peserta diantaranya 3 kali menang di RRI, usia 16-25 tahun per 1 November," bebernya.

Kepala LPP RRI Cirebon, Besty Charmin S berharap melalui bintang radio 2023 ini semoga RRI semakin dikenal dan tetap mengudara dengan  produk yang dihasilkan.

BACA JUGA:Pelaku 2 Orang, Aksi Pencurian Sepeda Motor di Kota Cirebon Terekam CCTV

BACA JUGA:Pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama STMIK IKMI Cirebon

"Bintang radio RRI, itu adalah pertama ajang mencari bakat,  dan booming pencarian bakat era 90-an karena mulai komersil sehingga bintang radio RRI mulai surut, maka dengan multi platform ini maka RRI berupaya eksis dengan mencoba mencari bakat dengan multi platform instagram," kata Besty.

Melalui bintang radio ini,  menjadi harapan kami anak muda bisa juga tertarik karena RRI memberikan ruang memunculkan bakat melalui tarik suara. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: