Komitmen Tekan Angka Kebutaan Masyarakat, Klinik Mata Losari Kembali Helat Operasi Katarak Gratis

Komitmen Tekan Angka Kebutaan Masyarakat, Klinik Mata Losari Kembali Helat Operasi Katarak Gratis

OPERASI KATARAK: Pelaksanaan operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan oleh Klinik Mata Losari sebagai upaya menekan angka kebutaan di masyarakat-Deni Hamdani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sebagai instansi yang memberikan pelayanan kesehatan mata, Klinik Losari mempunyai tanggung jawab dan berperan dalam menekan angka kebutaan masyarakat. Sebagai wujud tanggung jawab dan peran tersebut, Klinik Mata Losari kembali melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang tidak mempunyai asuransi seperti BPJS Kesehatan ataupun asuransi swasta lainnya, Sabtu (16/12).

Direktur PT Sapta Timur Husada, dr Anita Oktaputeri SPM mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menekan angka kebutaan masyarakat, sehingga melaksanakan operasi katarak gratis.

“Operasi katarak gratis ini adalah salah satu tanggung jawab kita, untuk mengurangi angka kebutaan katarak, jadi setiap dokter mata itu wajib berperan menekan angka kebutaan, salah satunya operasi katarak gratis ini,” ujarnya.

Untuk operasi katarak gratis ini, pihaknya menyasar kepada masyarakat yang tidak mempunyai asuransi seperti BPJS Kesehatan dan asuransi swasta lainnya. “Untuk operasi katarak gratis ini kita mengarah pasien yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan, masyarakat yang mengikuti operasi katarak gratis dari Kabupaten Cirebon, Brebes dan Indramayu,” tuturnya.

BACA JUGA:Seri Penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race di Mandalika, Nantikan Persaingan Seru Pembalap Terbaik Nasional

BACA JUGA:OJK Minta Perbankan Blokir Rekening Aktifitas Kejahatan dan Judi Online

Dijelaskannya, dari 100 peserta yang mendaftar, 33 peserta yang memenuhi syarat dari segi kesehatan. “Yang daftar 100, lalu yang terjaring ada 33 orang, karena ada beberapa yang tidak memenuhi syarat seperti yang mempunyai penyakit sistemik, seperti darah tinggi, dan gula,” ungkapnya.

Operasi katarak grartis ini, menurut Anita, juga disertai dengan penyuluhan terkait kesehatan mata. “Didahului penyuluhan tentang kesehatan mata, dan untuk pencegahan infeksi, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Anita mengatakan, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pasien BPJS bisa berobat di Klinik Mata Losari.

“Kita punya alat untuk operasi katarak yang lebih cepat, diharapkan kita bisa lebih banyak menangani pasien dengan hasil yang lebih baik, dan kita juga sudah kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sudah banyak pasien yang berobat kesini dan operasi juga,” ujarnya. (den)

BACA JUGA:Sosialisasi Paslon Prabowo-Gibran, Ini yang Dilakukan TKD Kota Cirebon

BACA JUGA:Ria Ricis dan Teuku Ryan Beda Pola Asuh, Begini Pengaruhnya Kepada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: