Begini Harapan Ketua KONI Kota Cirebon Atas Prestasi Atlet yang Gabung Pelatda Jabar untuk PON ke-20

Begini Harapan Ketua KONI Kota Cirebon Atas Prestasi Atlet yang Gabung Pelatda Jabar untuk PON ke-20

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati memberikan keterangan pers di Kampung Lawas, Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Jumat 26 Januari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Belasan atlet asal Kota Cirebon terpilih untuk memperkuat kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 berlokasi di Aceh dan Sumatera Utara.

Adapun jumlah atlet Kota Cirebon yang masuk dalam kontingen Jawa Barat, tepatnya sebanyak 19 atlet dan 2 pelatih.

Sebelumnya, para atlet dan pelatih asal Kota Cirebon ini telah mengikuti pengukuhan Pelatda PON Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Banjir di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Pohon Tumbang dan Saluran Irigasi Jebol

BACA JUGA:Anies Baswedan Disambut Hangat Masyarakat Ternate: Harapan Perubahan Amat Terasa

BACA JUGA:Asnawi Mangkualam Resmi Gabung dengan Klub Asal Thailand Port FC

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati berharap komposisi atlet Kota Cirebon di Pelatda tidak berkurang sampai pelaksanaan PON nanti.

"Alhamdulillah terdapat atlet-atlet kita yang berhasil masuk Pelatda dan diproyeksikan untuk berlaga pada PON 2024 di Aceh dan Sumut," ucap Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati saat menggelar jumpa pers di Kampung Lawas, Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Jumat 26 Januari 2024.

Wati menuturkan, atlet Kota Cirebon yang lolos di Pelatda didominasi oleh cabang olahraga bola basket. Terdiri dari 11 atlet putra dan putri serta 1 pelatih.

BACA JUGA:5 Meninggal Dunia, Truk Rombongan Pengajian Terguling, Puluhan Orang Terluka

BACA JUGA:19 Atlet, 2 Pelatih, Berikut Ini Daftar Putra Putri Kota Cirebon di Pelatda PON 2024 Aceh - Sumut

"Ini adalah buah dari perjuangan keras Perbasi Kota Cirebon yang sukses mengawinkan medali emas pada Porprov Jawa Barat tahun 2022 untuk sektor putra dan putri," tuturnya.

Ditambahkan oleh Wati, cabor penyumbang atlet Pelatda lainnya adalah, taekwondo 1 atlet, gulat 1 atlet, panjat tebing 1 atlet, muaythai 2 atlet dan softball 3 atlet.

"Sedangkan pelatih asal Kota Cirebon yang tergabung di Pelatda PON Jabar yakni, 1 pelatih basket dan 1 pelatih bowling."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase