Ada Sosok Misterius Siti Zaenab, Ini Dia Mitos dan Sejarah Stasiun Kaliwedi Cirebon

Ada Sosok Misterius Siti Zaenab, Ini Dia Mitos dan Sejarah Stasiun Kaliwedi Cirebon

Sisa bangunan bekas Stasiun Kaliwedi Cirebon yang dikenal angker dan ditempai sosok misterius Siti Zaenab. Foto:-Ist-

Stasiun yang sudah tidak utuh lagi ini jadi salah satu tempat favorit membuat konten horror di Cirebon.

Bangunan Stasiun Kaliwedi tidak besar. Dari sisa bangunan yang ada, terlihat memiliki ukuran panjang 7 meter dan lebar 4 meter. Atapnya sudah runtuh.

BACA JUGA:Mantan Kades Jatiwangi Korupsi Dana Desa untuk Foya-foya

BACA JUGA:Sebutan Bau Badan, Bikin OB Koperasi di Cirebon Gelap Mata

Mitos dan Kisah Mistis Stasiun Kaliwedi Cirebon 

Kisah keangkeran Stasiun Kaliwedi Cirebon bermula dari banyaknya peristiwa yang terjadi. Di sekitar stasiun sering terjadi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut melibatkan pejalan kaki yang terlindas atau tertemper kereta api. Lama-lama warga mengaitkan kecelakaan di sekitar lokasi dengan keberadaan sosok gaib.

Sosok gaib tersebut disebut Kentrung Budeg. Orang yang melintas di jalur kereta dekat Stasiun Kaliwedi seperti ditutup indra pendengrannya.

Oleh karena itu, pejalan kaki yang melintas seperti tidak menyadari ada kereta yang akan melintas sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Selain sosok Kentrung Budeg, ada lagi penampakan gaib yang sering diceritakan di sekitar Stasiun Kaliwedi. 

Warga setempat mengenal sosok gaib lain bernama Siti Zainab. Konon, sosok perempuan cantik yang mengenakan kebaya ini sering menampakan diri.

Berdasarkan kisah turun temurun warga sekitar, sosok Siti Zaenab ini merupakan seorang sinden cantik yang banyak penggemarnya.

Siti Zainab meninggal dengan tragis. Dibunuh dan diperkosa oleh seorang pria jahat. 

Warga setempat juga ada yang percaya bahwa sosok Siti Zaenab ini lah yang kerap menyebabkan kecelakaan di sekitar Stasiun Kaliwedi.

Nah, demikianlah kisah mistis dan mitos Stasiun Kaliwedi Cirebon terkait sosok Kentrung BUdeg dan Siti Zaenab. Kisah misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: