Pimpin Apel di Bappelitbangda, Pj Wali Kota Cirebon: Harus Bersatu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Pimpin Apel di Bappelitbangda, Pj Wali Kota Cirebon: Harus Bersatu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi usai apel pagi di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Senin 19 Februari 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi memimpin apel pagi di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Senin 19 Februari 2024.

Hadir sejumlah kepala perangkat daerah, para camat dan perwakilan lurah se-Kota Cirebon. Setelah apel pagi, dilaksanakan penyerahan komputer secara simbolis untuk operasional  Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengajak seluruh peserta apel yang hadir untuk menyatukan persepsi bahwa permasalahan kemiskinan merupakan isu yang penanganannya membutuhkan sinergitas dari banyak pihak.

BACA JUGA:Kasus Masih Bergulir, Giliran Owner PT CHS Gugat WS Atas Perbuatan Melawan Hukum Dalam Transaksi Tanah

BACA JUGA:Kunker Komisi VI DPR RI ke Long Rich: Pabrik Hanya Boleh Dibangun di Kawasan dan Diperuntukkan Industri

BACA JUGA:Enam Perumahan dari 4 Pengembang Siap Serahkan PSU ke Pemkab Cirebon

"Penting bagi kita untuk dapat memberikan akses penuh bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial untuk dapat mengakses dan memutakhirkan data," ujarnya.

Kebijakan tersebut, kata Pj Wali Kota, teraplikasikan melalui kelembagaan Puskesos dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT).

Pj Wali Kota berpesan Kadinsos, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan para Camat serta Lurah agar mendukung pengembangan dan pelaksanaan tugas Puskesos di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini Akan Ada Malam Nisfu Syaban, Apakah Itu? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Pj Gubernur Jabar Pastikan Stok Beras Aman Terkendali

BACA JUGA:Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun! Sebanyak 71 Tugas Ad Hoc Pemilu 2024 Meninggal Dunia

"Puskesos ujung tombak dalam program kesejahteraan sosial dan pemutakhiran data warga ke dalam DTKS secara akurat," jelasnya.

Pemberian secara simbolis dukungan alat berupa bantuan komputer untuk 22 kelurahan yang dapat digunakan untuk membantu pelaksanaan tugas Puskesos.

BACA JUGA:Persiapan Ramadan ke Informa Cirebon, Alat Masak Paling Dijadikan Incaran

BACA JUGA:Kalah Dalam Perolehan Suara, Caleg-Timses Tenangkan Diri di Padepokan Anti Galau

"Dengan sinergi yang kuat dan dukungan alat yang memadai, kita berharap tidak akan lagi muncul permasalahan terkait ketidakmutahiran data-data masyarakat," harapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase