Juara Liga 1 Indonesia Musim 2023-2024, Pemain Persib Bandung di Guyur Kadeudeuh dari Pemprov Jabar

Juara Liga 1 Indonesia Musim 2023-2024, Pemain Persib Bandung di Guyur Kadeudeuh dari Pemprov Jabar

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin menyerahkan kadeudeuh dari BUMD Jabar untuk pemain Persib Bandung setelah menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 4 Juni 2024.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM  - Usai berhasil menjadi kampium Liga 1 Indonesia musim 2023-2024, para punggawa Persib Bandung mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Apresiasi tersebut berupa kadeudeuh yang diberikan langsung kepada para pemain Persib Bandung.

Dalam kesempatan ini Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin yang menyerahkan secara langsung kepada perwakilan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana di Aula Barat Gedung Sate, Selasa 4 Juni 2024.

Bey menyampaikan agar kadeudeuh yang diberikan oleh Pemprov Jabar melalui Bank bjb, PT. Migas Hulu Jabar dan PT. Jamkrida dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang untuk kehidupan pasca menjadi seorang atlet sepak bola.

BACA JUGA:Warga Kota Cirebon Kembali Tolak Kenaikan Tarif PBB 2024, Dari Rp6 Juta Menjadi Rp60 Juta

BACA JUGA:Bulan Juni, Full Jadwal Timnas Indonesia, Malam Ini Lawan Ukraina, Tayang di Televisi

BACA JUGA:H Kamdan Ramaikan Bursa Calon Bupati Kuningan, Bakal Berpasangan dengan Dr Alfan?

"Saya terpikir, sebagai kepala daerah, banyak putra Jawa Barat di Persib. Jadi jangan sampai mereka setelah bermain bola malah tidak jelas nasibnya," ucap Bey.

Untuk itu, Bey menyebut akan menawarkan beberapa program wirausaha yang ada di bjb kepada pemain Persib Bandung.

"Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan, tidak berkewajiban. Karena kita sering lihat dan mendengar, entah pemain bola, bulutangkis, atau apapun di saat usia produktif mereka berjaya, tapi kemudian di usia 40-50 tahun sudah mulai turun lagi," tuturnya.

"Bjb ada beberapa program antara lain wirausaha atau yang lain, tapi itu pun kalau mereka mau, setidaknya dibekali ilmu," imbuhnya.

BACA JUGA:Terima Surat Rekomendasi, Eti Herawati Langsung Roadshow ke DPD Gerindra Jabar, Ini yang Dilakukan

BACA JUGA:Nilainya Mencapai Rp10,2 Miliar, KPK Serahkan Barang Rampasan Negara ke Pemkab Indramayu

BACA JUGA:Saksi Meringankan Bertambah, Mengetahui Pegi ada di Bandung saat Kejadian

Bey menceritakan bahwa profesi pesepakbola sama saja dengan orang yang bekerja kantoran. Namun yang membedakannya, mereka (pesepakbola) berkarir sejak awalnya hanya berfokus untuk bermain bola.

Oleh sebab itu, ia berharap semua pemain Persib Bandung apalagi putra daerah harus bisa mempertahankan kehidupannya lebih baik pasca gantung sepatu dari lapangan hijau. 

"Jadi kalau bisa tetap bertahan, artinya sama seperti orang dari kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, lalu bekerja. Cuma mereka (pemain Persib) menempuh sebagai pemain sepak bola lebih dulu, tapi setelah bermain sepak bola, mereka harus bisa mempertahankan hidupnya dengan standar hidup yang baik," ujar Bey.

Sementara itu Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku senang ketika klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat diberikan perhatian oleh Pemprov Jabar.

BACA JUGA:Benarkah Pegi Setiawan Akan Dipindah ke Nusakambangan? Pengacara: Engga Masuk Akal!

BACA JUGA:Maskot Pilkada Kuningan Pika dan Piku Resmi Diluncurkan, Ternyata Begini Makna Filosofisnya

BACA JUGA:Saka Tatal Tiba di Bandung, Penuhi Panggilan Perihal Pegi Setiawan

"Ya, sangat senang, (pemberian) dari Pak Gubernur didampingi dari BUMD Bank Jabar. Kami tidak melihat nilainya, berapa pun itu, namanya kadeudeuh itu kanyaah, nyaah kepada para pemain dan apalagi Persib jadi juara itu wajar," ungkap Umuh.

Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana pun menyampaikan hal yang sama, dia bersyukur mendapatkan perhatian dari Pemprov Jabar.

Menurut Henhen, hal itu menjadi pelecut bagi dirinya dan para pemain lainnya untuk memberikan prestasi yang lebih baik di musim depan.

BACA JUGA:Pertama di Kabupaten Cirebon, Lionsport Billiard Punya Visi Cetak Atlet Biliar Nasional

"Alhamdulillah, kita sebagai pemain, official bisa berkumpul dengan Pak Gubernur dan juga orang tua kita di jajaran Persib Bandung.”

“Mudah-mudahan di tahun selanjutnya kita bisa lebih baik lagi dan apa yang telah diberikan dibalas Allah SWT," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase