Jelang HUT RI, GM FKPPI Kota Cirebon Berikan Penghargaan kepada Pejuang dan Veteran

Jelang HUT RI, GM FKPPI Kota Cirebon Berikan Penghargaan kepada Pejuang dan Veteran

GM FKPPI Kota Cirebon memberikan piagam penghargaan kepada para pejuang dan veteran kemerdekaan, Selasa (16/8/2022).-Dedi Haryadi -radarciebon

Radarcirebon.com, CIREBON-Merefleksikan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kota Cirebon menggelar bakti sosial dan memberikan penghargaan kepada para tokoh pejuang dan veteran pejuang, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Budhi Asih Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon. Di pantai asuhan ini GM FKPPI memberikan bantuan berupa sembako kepada anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

Penyerahan bantuan sembako di panti asuhan tersebut dipimpin langsung Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Jaelani dan dihadiri perwakilan Dandim0614 Kota Cirebon dan Danlanal Cirebon, serta anggota GM FKPPI Kota Cirebon.

Usai dari Panti Asuhan Budhi Asih, GM FKPPI Kota Cirebon melakukan silaturahim berkunjung kepada para tokoh pejuang dan veteran Kota Cirebon. Sebagai bentuk menghargai dan penghormatan kepada para pejuan dan veteran, GM FKPPI Kota Cirebon memberikan piagam penghargai.

BACA JUGA:Habib Bahar Bin Smith Divonis 6 Bulan Penjara Tapi Bisa Langsung Bebas, Langsung Bersemangat

Pejuang dan veteran yang menerima penghargaan tersebut yakni H Mahmoed Datuk Pasha  (Pejuang Cirebon), Soejono (Veteran Pejuang), Abdul Gani (Veteran Pejuang), Ibu Emon (Veteran Pejuang wanita ) dan keluarga besar Almarhumah Ibu Olly Sastra (Srikandi pejuang pelaku yang mengibarkan bendera pertama di Kota Cirebon)

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Jaelani kepada radarcirebon.com mengatakan, peringatan hari istimewa (HUT Kemerdekaan RI) tidak hanya menjadi tonggak berdirinya negara Indonesia tetapi juga memaknai bukti perjuangan para pahlawan, pejuang dan pendiri bangsa.

“Dirgahayu ini menjadi pertanda usaha kita dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara. Kita wajib bersyukur karena jasa pendahulu hingga saat ini menjadi sebuah negara merdeka. Melalui momen ini, saya mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan cara-cara yang positif,”katanya.

Diungkapkan Dani, sebagai generasi muda penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan kiprak yang positif sebagai bentuk merefleksikan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Nekat! Nur Syazwani Perempuan Nyamar Jadi Pria saat Umrah, Pakai Baju Ihram dan Selfie Depan Ka'bah

"Dalam momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kita jangan melihat dari aspek serimonial saja, tetapi dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan prestasi untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk menanamkan rasa nasionalisme setiap warga negara sebagi landasan dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,"ungkapnya.

Dani mengajak introspeksi diri memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sekali lagi mari kita jadikan momentum ini sebagai instropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukkan untuk negara. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya. Janganlah kita sekali-kali melupakan sejarah. Semoga kita menjadi penerus yang memuliakan bangsa,"pungkasnya.

BACA JUGA:Cerita Hj Sumiyati Tentang Tiga Pemain Timnas Alumni SMPN 4 Kota Cirebon: Saya Selalu Mendukung Mereka


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: