Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa PTN dan PTS, Cek Syarat dan Ketentuannya

Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa PTN dan PTS, Cek Syarat dan Ketentuannya

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Hestu Wibowo saat sedang melakukan seleksi penerima Beasiswa Bank Indonesia. Foto:-KPW BI CIREBON FOR RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Beasiswa Bank Indonesia diberikan kepada mahasiswa berprestasi kembali digelontorkan.

Syarat bagi penerima beasiswa Bank Indonesia juga sudah ditetapkan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia. 

Beasiswa dari Bank Indonesia tidak hanya dapat diterima oleh mahasiswa dari perguruan tinggi negeri atau PTN tapi juga bisa diterima oleh mahasiswa dari perguruan tinggi swasta alias PTS. 

Beasiswa ini merupakan wujud nyata dari visi Bank Indonesia sebagai bank sentral digital terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional.

Dengan demikian Bank Indonesia kembali menghadirkan program kepedulian terhadap permasalahan masyarakat yakni Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Itu adalah bentuk tanggung jawab sosial Bank Indonesia. Tujuannya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, termasuk di dalamnya dilakukan dalam beberapa bidang seperti sosial, lingkungan, pariwisata, hingga pendidikan.

BACA JUGA:Kesal Bansos BPNT Dipotong Rp20 Ribu Oleh Perangkat Desa, Hal Ini yang Dilakukan Warga

BACA JUGA:CERITA Dahlan Iskan ke Al Zaytun, Pertama Kali Nyanyi Indonesia Raya 3 Stanza, Sehari Sampai 2 Kali

Beasiswa Bank Indonesia diawali pada tahun 2011 dengan tujuan meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui pendidikan yang beradab dan berkarakter dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Hestu Wibowo, bahwa program Beasiswa Bank Indonesia dihadirkan tujuannya untuk membentuk generasi muda sebagai kekuatan daya saing negara.

Ada tiga tujuan utama, yaitu menjadi garda terdepan dalam menyampaikan program kebijakan BI, sebagai agent of change bagaimana mereka mengambil peranan untuk perubahan yang lebih baik di masyarakat, dan menghadirkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan di masa depan.

"Awalnya, program Beasiswa Bank Indonesia ini hanya hadir untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia," terangnya.

Seiring berjalannya waktu, untuk mewujudkan tujuan beasiswa ini, penerima Beasiswa Bank Indonesia pun terus berkembang hingga Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Sejak 2011 hingga 2022 sudah ada 25ribu mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia dari 121 PTN dan 60 PTS di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: