IAIN Syekh Nurjati Cirebon Wisuda 1.531 Mahasiswa, Selangkah Menuju Islamic Cyber University

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Wisuda 1.531 Mahasiswa, Selangkah Menuju Islamic Cyber University

KHIDMAT : IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar wisuda pada Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVI di Hotel Aston Cirebon, rabu (24/5/2023).-IAIN CIREBON-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon meluluskan 1.531  wisudawan/wisudawati pada Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVI di Hotel Aston Cirebon. Prosesi wisuda sendiri berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (24/5/2023) dan Kamis (25/5/2023).

Pada hari pertama, sebanyak 758 wisudawan yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Syariah 220 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 249 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam sebanyak 207 orang dan Program Pascasarjana S2 sebanyak 69 orang serta S3 sebanyak 13 orang berhak menyandang gelar Sarjana, Magister dan Doktor. Sementara itu, sebanyak 773 Wisudawan dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Tarbiyah akan dilakukan prosesi serupa pada Kamis (25/5/2023), hari ini.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani, MAg dalam pidato Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke XXVI menekankan tentang Cyber University, Penguatan Digital Culture, dan Keberlanjutan Lulusan Menghadapi Tantangan Global.

Menurut Prof Aan, IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat ini dalam proses transformasi kelembagaan menjadi Cyber Islamic University (CIU) sebagaimana Keputusan Dirjenpedis No.1175 Tahun 2021 tentang Penetapan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai Pilot Project PTKI Berbasis Siber (Digital University) dan menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) sebagaimana Keputusan Kemenkeu RI No. 252/KMK. 05/2022 tentang Penetapan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan IAIN Salatiga pada Kementerian Agama sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan pola PK BLU.

BACA JUGA:H Faisal Kesal Banyak Wartawan, Rebecca Klopper Sampai Diusir dari Rumah Fadly?

BACA JUGA:Biksu Thudong Menangis di Tegal, Sampai Angkat Jempol Kaki

Menurut Prof Aan, transformasi kelembagaan ini untuk menjawab tantangan global dalam menyiapkan sumber daya manusia dan peningkatan mutu layanan di era industri 4.0 dan era society 5.0 dengan menghadirkan kemandirian kampus untuk peningkatan mutu layanan kepada masyarakat.

"Kami atas nama pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyampaikan terimakasih yang tulus dan mendalam atas kepercayaan Bapak/Ibu selaku orang tua mahasiswa yang telah mempercayai institusi sebagai tempat pendidikan dari para mahasiswa. Banyak hal yang memiliki kekurangan terutama dalam memberikan bimbingan dan pembelajaran ataupun layanan akademik lainnya kepada para mahasiswa. Kami menyadari dengan berharap Bapak/Ibu dapat memaafkan kekurangan dan kealfaan tersebut," ucapnya. (awr/adv)

BACA JUGA:ALAMAK! Dahlan Iskan Bocorkan Pertanyaan yang Enggan Dijawab Panji Gumilang, Paling Sensitif?

BACA JUGA:'Cinta' Syekh Panji Gumilang yang Bertepuk Sebelah Tangan kepada Dahlan Iskan: Saya Hanya Kenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: