Petani Indonesia Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Petani Indonesia Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Para petani Indonesia dari berbagai daerah yang tergabung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mari Sejahterahkan Petani (MSP) bertemu dengan Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang.-istimewa-radarcirebon.com

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Para petani Indonesia dari berbagai daerah yang tergabung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mari Sejahterahkan Petani (MSP) bertemu dengan Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang.

Pertemuan tersebut merupakan amanat dari forum anggota Nasional (Foranas) yang ditindaklanjuti melalui pleno DPP MSP yang digelar di Cirebon beberapa waktu yang lalu, dimana salah satu poinnya yakni MSP akan mendukung dan memastikan bakal mengawal pemenangan Capres yang berkomitmen menjaga kedaulatan pangan, yang dalam hal ini Capres tersebut merujuk pada sosok Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng aktif yang sudah ditetapkan oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden.

Ketua Umum DPP MSP, Bambang Mujiarto ST yang memimpin rombongan MSP berkunjung ke Kediaman Ganjar di Puri Gedeh, Semarang pun optimis jika suara petani Indonesia akan solid mendukung dan menghantarkan Ganjar  Pranowo menuju kursi Presiden.

Kedatangan rombongan DPP MSP tersebut langsung diterima oleh Ganjar Pranowo yang dalam kesempatan tersebut menyatakan komitmennya menjaga kedaulatan pangan Indonesia.

BACA JUGA:Hendak Berbuat Onar di Kota Cirebon, Petugas Polsek Kesambi Amankan 6 Anggota Geng Motor

BACA JUGA:Tidak Bisa Bohong, Lucky Hakim Akui Kehebatan Al Zaytun

"Pangan adalah hal yang penting, karena persoalan pangan adalah hidup matinya sebuah bangsa, terima kasih atas apresiasi ini, semoga petani Indonesia dsn MSP sukses selalu," ucap Ganjar

Menurut Bambang sendiri, MSP adalah organisasi petani yang sejak awal didirikan fokus pada langkah-langkah menjaga kedaulatan pangan. Karena kata dia sehebat apapun sebuah bangsa kalau persoalan pangannya tidak dikelolah dengan baik maka dipastikan kondisinyanakan kacau.

"Seluruh petani MSP di Indonesia merasa perlu sekali Ganjar melanjutkan keberlangsungan kepemimpinan agar program-program kedaulatan pangan yang saat ini sudah berjalan bisa dilanjutkan dengan tujuan menjadi sebuah bangsa yang berdaulat pangan, "ujar Bambang.

Ditambahkannya, saat pandemi Covid -19 dimana ada pembatasan kegiatan ativitas masyarakat, tetapi Indonesia mengalami surplus beras Dan tidak membutuhkan impor masuk ke Indonesia. Ini menjadikan Indonesia sangat berpotensi mewujudkan kedaulatan pangan tanpa bergantung kepada Negara lain.

BACA JUGA:Wow, Pembangunan Taman Parkir Jilid II Sedot Rp1,4 M, Apa Saja Peruntukannya?

BACA JUGA:Bikin KIA di Kota Cirebon Lebih Mudah dan Bisa Kolektif Berbasis Sekolah, Begini Janji Disdukcapil

 "Kita sudah bisa membuktikan kalau dioptimalkan, kita bisa mengatasi persoalan pangan secara mandiri, kita ibaratkan Covid-19 kemarin sebagai ujian naik kelas, sekarang ujiannya sudah lewat, jadi jangan sampai kita turun kelas lagi, tinggal kita optimalkan lagi potensi yang sudah ada lagi,"imbuh Bambang.

DPP MSP pun menyerahkan secara simbolis benih padi, jagung dan kacang serta benih pangan lainnya kepada Ganjar sebagai gerakan simbolis dukungan dari petani MSP. (dri)

BACA JUGA:Angin Kumbang Landa Ciayumajakuning, Prediksi BMKG Berlangsung Hingga September 2023

BACA JUGA:Bangga, 2 Anak Kabupaten Cirebon Masuk Timnas Indonesia U 12 Bertanding ke China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: