Pertunjukan Sandiwara, Bupati Imron: Pemilih Cerdas Kunci Utama Kemajuan Bangsa

Pertunjukan Sandiwara, Bupati Imron: Pemilih Cerdas Kunci Utama Kemajuan Bangsa

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menghadiri pertunjukan rakyat tradisional di Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu 19 November 2023 malam.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menghadiri pertunjukan rakyat tradisional di Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu 19 November 2023 malam.

Pertunjukan rakyat yang dikemas dengan pagelaran sandiwara tersebut dengan mengambil tema “Pemilih Cerdas Menentukan Masa Depan Bangsa”.

Menurut Imron, pemilih cerdas adalah kunci utama bagi sebuah bangsa untuk mencapai kemajuan dan keberlanjutan. 

BACA JUGA:Kedua Kubu Tak Hadir, Sidang Praperadilan Panji Gumilang Ditunda

Tidak dapat dipungkiri bahwa masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemimpinnya. 

"Melalui seni, kita ingin menyampaikan pesan penting bahwa setiap suara, setiap pemilihan yang cerdas, adalah langkah menuju masa depan yang lebih baik," kata Imron.

Dijelaskan Imron, seni merupakan salah satu ekspresi kreativitas manusia, memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan pikiran. 

Maka melalui pagelaran seni ini, pihaknya berharap, dapat menginspirasi setiap individu untuk menjadi pemilih yang cerdas, diantaranya pemilih dapat mengerti dan memahami dampak setiap pilihan terhadap masa depan bangsanya.

BACA JUGA:Indonesia Kembali Kirim Bantuan ke Gaza, Menkes: Obat-obatan dan Barang Habis Pakai

"Pemilihan cerdas bukan hanya tanggung jawab pemimpin, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara."

"Kita memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan bangsa," jelasnya.

Ia berharap, lewat sandiwara dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman sesama akan isu-isu penting yang menghadang bangsa Indonesia, sehingga dapat membuat keputusan yang bijak dan cerdas.

"Dengan tema yang diambil kali ini, kami berharap dapat menciptakan kesadaran yang mendalam tentang pentingnya peran setiap individu dalam proses demokrasi," lanjut Imron.

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Bersama Desa Siap Amankan Suara Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase