Belanda Amankan Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022, Tim Orange Kalahkan Paman Sam 3-1

Belanda Amankan Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022, Tim Orange Kalahkan Paman Sam 3-1

Daley Blind merayakan keberhasilan Belanda lolos perempat final Piala Dunia 2022 Qatar usai kalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar, Sabtu 3 Desember 2022.-@fifaworldcup-Instagram

Selanjutnya Belanda yang memberikan ancaman ke gawang Amerika Serikat, salah satunya melalui sundulan Memphis Depay yang masih bisa dihalau oleh kiper Matt Turner.

BACA JUGA:Jegal Rusia dalam Perdagangan Minyak, G7 dan Australia Sepakati Ini

Amerika Serikat mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak oleh Haji Wright setelah memanfaatkan umpan Pulisic dan skor berubah menjadi 1-2.

Mampu memperkecil ketertinggalan, Amerika Serikat terus berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi gawang Matt Turner harus kebobolan ketiga kalinya di laga ini.

Denzel Dumfries melengkapi penampilan apiknya pada laga ini dengan sebuah gol pada menit ke-81, memanfaatkan umpan Blind sehingga skor berubah menjadi 3-1.

BACA JUGA:Wisata Cirebon Paket Lengkap! Mulai dari Sejarah, Alam sampai dengan Tempat Instagramable

Di sisa waktu babak kedua, Belanda berusaha mendominasi jalannya permainan dan membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 3-1 untuk keunggulan De Oranje.

Selanjutnya Belanda akan melawan Argentina partai perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Jumat, 9 Desember 2022 mendatang. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase