Dapat Menjaga Kualitas Kulit dan Rambut? Berikut adalah Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh!

Dapat Menjaga Kualitas Kulit dan Rambut? Berikut adalah Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh!

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan-ist/realfood-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM -Buah Semangka merupakan buah yang berasal dari Afrika Selatan, yang memiliki ciri khas kulit hijau, dengan bagian dalam berwarna merah terang.

Tapi kamu tau gak sih? Kalau buah yang sering kamu jumpai ini memiliki banyak manfaat buat kesehatan kamu?

Nah, pas banget nih! Kali ini kita akan membahas banyaknya manfaat Buah Semangka, bagi kesehatan tubuh kita. So, check it out!

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Pedofilia, Pelaku Mengincar Korban Anak-anak, Bunda Wajib Tahu

1. Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

Dilansir dari Hellosehat, Buah Semangka memiliki kandungan Kalium yang tinggi lho. Lalu apa kegunaannya? Karena kandungan Kalium yang tinggi ini, membuat Semangka dapat membantu kita untuk melepaskan endapan racun dari tubuh kita.

Tidak hanya itu, kandungan Kalium tersebut juga ternyata dapat mengurangi asam urat pada darah kita. Sehingga resiko pembentukan batu ginjal-pun mengurang.

Tapi perlu diingat, jika terlalu banyak mengkonsumsi Kalium juga dapat menimbulkan kondisi berbahaya. Terutama untuk pasien yang sedang mengalami gejala ginjal.

BACA JUGA:6 Cara Menangkal Asam Urat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

2. Mengatasi Nyeri Otot

Kandungan Asam Amino atau Citruline pada Semangka, membuat Semangka menjadi salah satu buah yang dapat membantu peringanan nyeri otot.

Berdasarkan penelitian Journal of Agricultural and Food Chemistry, dengan meminum jus Semangka setelah Olahraga, dapat menenangkan otot kita.

Asam Amino atau Citruline sendiri, biasanya memang ditemukan pada beragam suplemen yang mengatasi nyeri otot. Penelitian juga mengatakan bahwa penyerapan senyawa ini lebih efektif jika dijadikan Jus daripada Buah segar.

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi Hitam Kapal Api, Bisa Jadi Masker Wajah Hingga Penghilang Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: