4 Rekomendasi Tempat Glamping yang Unik dan Nyaman Bisa Dicoba untuk Liburan Akhir Tahun

4 Rekomendasi Tempat Glamping yang Unik dan Nyaman Bisa Dicoba untuk Liburan Akhir Tahun

Destinasi glamping di kawasan Palutungan Kabupaten Kuningan. -Yuda Sanjaya/Dok-radarcirebon.com

Selain itu, di satu area khusus, ada fasilitas api unggun dengan kayu bakar tersedia. Ada juga kursi dan meja kayu untuk tempat duduk-duduk santai sambil menikmati makanan.

Di samping itu, pemandangan di sini sangat alami. Atmosfer tempat ini menyajikan nuansa pegunungan dengan udara yang sejuk. Terlihat juga perbukitan hijau yang begitu dekat seperti bisa direngkuh.

Sementara, di antara sela-sela bukit terlihat pemandangan kota Cirebon tapi sangat jauh. Jadi, tempat ini cocok untuk healing karena jauh dari keramaian, dan menyatu dengan alam.

BACA JUGA:Diberhentikan Jadi Ketua KPK, Firli Sudah Tidak Punya Hak Akses ke Lembaga Antirasuah Ini

tempat ini juga dekat dari Curug Putri dan Curug Landung. Barangkali kamu ingin jalan-jalan setelah glamping sebelum pulang. 

4. Glamping Tenjo Laut

Glamping Tenjo Laut berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Tempatnya dikelilingi hutan pinus dengan udara sejuk serta pemandangan yang indah.

Tempat ini juga dikelilingi Gunung Ciremai dan Gunung Slamet serta Waduk Darma yang membentang luas. Udara di Tenjo Laut juga sejuk, cenderung dingin dan kadang berkabut.

Sementara, nama Tenjo Laut berasal dari Bahasa Sunda, tenjo berarti lihat atau melihat, dan laut artinya lautan. Ada sedikit cerita tentang namanya.

BACA JUGA:Ketiga Kalinya Mali Tembus Semifinal Piala Dunia U-17, Perancis Siap Menantinya

Pada masa penjajahan, para pejuang kemerdekaan Indonesia memata-matai kapal Belanda yang masuk melalui Tenjo Laut ke dermaga. Kemudian, para tentara pun bersiap menyerang kapal Belanda tersebut.

Anyway, sekarang Tenjo Laut merupakan salah satu tempat glamping yang paling populer.

Kamu bisa glamping di sini bersama keluarga atau teman-teman. Ditambah lagi, ada banyak spot foto yang instagrammable. Ada juga bale riung seperti aula tempat berkumpul.

Fasilitas lainnya adalah toilet yang banyak tersedia, musala, juga kantin. Jadi, nggak perlu khawatir kalau tidak membawa bekal.

Oh iya, kalau tidak punya tenda tak masalah. Di sini disewakan tenda antara lain: Tenda kapasitas 3-4 orang Rp130.000 (sudah termasuk matras).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: