Peringati Hari Ibu Nasional, PT DAM Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara

Peringati Hari Ibu Nasional, PT DAM Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara

PT DAM bekerja sama dengan Polres Cimahi dan Jasa Raharja, Jawa Barat di Safety Riding Center DAM, Rabu 20 Desember 2023 lalu.-Istimewa-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat menyelenggarakan seminar Safety Riding.

Dalam seminar tersebut, PT DAM bekerja sama dengan Polres Cimahi dan Jasa Raharja Jawa Barat di Safety Riding Center DAM, Rabu 20 Desember 2023 lalu.

Seminar ini engangkat tema “Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Arti” dengan peserta yang terdiri dari perwakilan dari mahasiswa Universitas Ikopin, dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.

Seminar ini berdurasi selama dua jam, dimulai dengan pemberian materi Sosialisasi Keselamatan Berkendara bagi Pengendara Perempuan yang disampaikan langsung oleh Brigadir Gita Ajeng Pradita, Kanit Regident Satlantas Polres Cimahi.

BACA JUGA:Inilah Tiga Nama yang Diusulkan ke Presiden Jokowi untuk Jadi Sekda Jabar

BACA JUGA:925 ODGJ di Kabupaten Bekasi Boleh Nyoblos pada Pemilu 2024 Nanti

BACA JUGA:PPLN Lalai, KPU RI: Surat Suara yang Diterima WNI di Taipe Dianggap Kategori Rusak

Selanjutnya, materi disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Jasa Raharja Jawa Barat, Emeliana Lembah Mursayekti Siwi SS MA mencakup penyediaan asuransi jiwa saat mengalami kecelakaan, dan penjelasan detail mengenai prosedur yang harus dilalui saat mengalami kecelakaan.

Acara dilanjutkan dengan edukasi safety riding yang disampaikan oleh instruktur dari PT DAM, yaitu Nofa Ismiati.

Selama kegiatan seminar tersebut, selain penyampaian materi secara teori dan melalui video, juga diberikan 3 hadiah eksklusif dari produk apparel Honda untuk 3 orang pemenang games Quizizz dengan nilai tertinggi. Selain itu, para peserta yang aktif bertanya dalam sesi seminar berhak mendapatkan merchandise menarik.  

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah, menjelaskan tujuan edukasi ini adalah agar peserta dapat merasakan makna hidup yang penuh arti melalui penerapan prinsip selalu #Cari_Aman saat berkendara.

BACA JUGA:Penumpang Kereta Api Musim Liburan Natal 2023 Naik 42 Persen

BACA JUGA:Begini Penjelasan KPK Terkait Status Proses Hukum Mendiang Lukas Enembe

Dengan keselamatan, akan banyak makna hidup dan tujuan-tujuan dalam hidup dapat tercapai dan menjadikan hidup lebih bermakna.

"Materi pelatihan safety riding yang disampaikan mencakup kecelakaan yang sering terjadi pada pengendara wanita, seperti gagal menjaga jarak, kurang fokus pada kondisi lalu lintas, dan kelalaian saat berkendara.”

“Dalam hal ini, dibahas cara menjaga jarak aman, melatih pandangan ke depan, menghindari area blind spot, dan memberikan tips untuk mengurangi potensi kecelakaan akibat kesalahan dalam menjaga jarak aman kendaraan," ujar Demmy.

Selain itu, 3 orang peserta berhak mendapatkan hadiah total sebesar 300 ribu rupiah, yang dapat diterima dalam bentuk uang tunai sebesar 100 ribu rupiah untuk setiap orangnya bagi yang berhasil memenangkan kuis aktivasi di jejaring sosial Instagram dengan tema “Arti Mimpi dan Hidup serta Bagaimana Hidup Lebih Berarti Dengan #Cari_Aman” dalam acara seminar tersebut.

BACA JUGA:Striker Serie A Siap Perkuat Timnas Indonesia

Tidak hanya itu, Jasa Raharja Jawa Barat juga memberikan hadiah berupa helm kepada 3 penanya terbaik yang diberikan saat seminar berlangsung.

PT Astra Honda Motor (AHM), bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia, turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

#Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyajikan perspektif baru bagi generasi muda, wanita, dan ibu yang selalu berkendara ke mana pun serta ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase