Jokowi Telepon Presiden FIFA, Bahas Sanksi dan Piala Dunia U-20 2023

Jokowi Telepon Presiden FIFA, Bahas Sanksi dan Piala Dunia U-20 2023

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah instruksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. -setkab-radarcirebon.com

“Betul, Presiden Jokowi akan ke Malang setelah acara HUT TNI di Istana,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sebelumnya, Jokowi meminta agar tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan bisa mengungkapkan secara tuntas tragedi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Saya baru saja melapor kepada Presiden terkait kerusuhan di Kanjuruhan itu. Pertama, tim pencari fakta itu diminta segera bekerja, kalau bisa tidak sampai satu bulan sudah bisa menyimpulkan,” jelas Mahfud yang juga Ketua TGIPF.

BACA JUGA:Chat Mesra Rizky Billar Terbongkar saat Salah Bawa HP ke Toilet, Maka Terjadilah...

BACA JUGA:Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI untuk Kodam Kasuari, Pelakunya Sudah Ditindak

Menurut Mahfud, masalah besarnya sebenarnya sudah diketahui, tinggal masalah-masalah detailnya itu bisa dikerjakan mungkin tidak sampai satu bulan.

Mahfud melanjutkan, Presiden Jokowi akan mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) pada hari ini.

Keppres tersebut akan menjadi naungan bagi tim dari berbagai institusi yang bekerja menginvestigasi kejadian di Stadion Kanjuruhan.

Artikel ini telah diterbitkan Disway.id dengan judul: Jokowi Pasrah Terima Putusan FIFA, Singgung Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: