Sandi Optimis Pimpin KONI Kabupaten Cirebon

Sandi Optimis Pimpin KONI Kabupaten Cirebon

KONFERENSI PERS. Bakal calon Ketua KONI Kabupaten Cirebon Dr Surnita Sandi Wiranata MM optimis bakal terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Cirebon.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Cirebon, bakal digelar 28 Mei mendatang. Sejumlah calon pun bermunculan.

Dr Surnita Sandi Wiranata MM salah satunya. Ia mengaku optimis bakal terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Cirebon melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Cirebon, yang akan digelar 28 Mei mendatang.

Sandi --begitu sapaan akrabnya, pun mengaku sudah mendapatkan dukungan dari 22 Cabang Olahraga (Cabor). Dan siap  mendedikasikan dirinya demi kemajuan olahraga melalui induk organisasi olahraga tersebut.

"Jika terpilih nanti, saya akan bekerja maksimal sesuai dengan visi misi," kata sandi saat konferensi persnya disalah satu cafe di wilayah Sumber, Kamis (25/5).

BACA JUGA:JANGAN DICONTOH! Staf Desa Diduga Gelapkan Dana BLT Rp300 Juta, Ditangkap di Purwakarta

BACA JUGA:ASTAGA! Keperawanan 41 Santriwati Direnggut Pimpinan Ponpes, Sebelum Melakukan Menjanjikan Surga

Ia mengungkapkan, untuk visi sendiri  'membangun prestasi olahraga Kabupaten Cirebon yang profesional dan unggul dengan tatakelola yang transparan, kompeten dan akuntabel dalam akselerasi terwujudnya Cirebon Katon'.

"Untuk mewujudkan visi ini ditahun pertama, saya akan langsung membuat aplikasi khusus dimana hanya Cabor dan masyarakat dapat melihat jelas terkait kondisi olahraga di Kabupaten Cirebon khususnya yang berada dibawah kewenangan KONI," terangnya.

Dikatakan Sandi, aplikasi yang akan dibuat pada kepengurusannya nanti menjadi wujud transparansi. Diaplikasi ini, Cabor juga diharapkan dapat melakukan registrasi untuk perkembangan olahraga di Kabupaten Cirebon.

"Selain keterbukaan anggaran yang dikelola KONI, diaplikasi ini juga tertera program kerja KONI baik dalam jangka pendek, menangah maupun jangka panjang," katanya.

BACA JUGA:‘Ojo Dibanding-bandingke’, Syekh Panji Gumilang: Teruslah Bekerja, Yakin dengan Diri Sendiri

BACA JUGA:MENGHARUKAN! Cerita Chris Martin Temukan Anak Kerja di Toko Pakaian: Dad Get Out!

Lebih lanjut Sandi mengatakan, dalam aplikasi yang akan dibuat nanti juga  dicantumkan sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh KONI, maupun yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Sehingga masyarakat bisa melihat perkembangan sarana olahraga yang ada di kabupaten Cirebon.

"Selain keterbukaan dikepengurusan, kita juga akan melakukan pembinaan kepada atlit. Titik beratnya adalah atlet-atlet usia dini, dimana atlet usia dini menjadi generasi emas yang dimiliki oleh Kabupaten Cirebon untuk bisa mendulang prestasi baik ditingkat Wilayah maupun Provinsi dan juga nasional," tuturnya.

Selain itu kesejahteraan atlet dan juga pelatih menjadi salah satu program kerja yang akan dilakukan ketika menjadi ketua KONI. Seperti diketahui kesejahteraan atlet dan pelatih di kabupaten Cirebon saat ini sangat memprihatikan.

"Kita sama-sama mengetahui berapa sih jumlah anggaran yang dikelola KONI setiap tahun, jelas ini jauh dari kata cukup untuk pembinaan untuk itu upaya yang akan saya lakukan adalah membentuk dewan penyantun Olahraga," tandasnya.

BACA JUGA:Penyebar Video Mirip Rebecca Siap-siap Saja, Akun Sudah Diketahui dan Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:Sahabat Gantikan Wisuda, Mahasiswi IAIN Cirebon asal Indramayu Meninggal Dunia Jelang Prosesi

Dewan penyantun ini, menurut Sandi menjadi nafas baru bagi dunia olahraga di Kabupaten Cirebon. Dengan adanya di dewan penyantun diharapkan kedepan masalah pendanaan olahraga di Kabupaten Cirebon sedikit bisa teratasi.

"Meraih prestasi di olahraga itu tidak bisa sendiri-sendiri harus dengan kekuatan yang besar. Dimana kita bisa bersatu maka prestasi itu kemungkinan besar akan kita raih," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Suasana Terkini Rumah Duka Ibu Anggota DPR RI Bambang Hermanto, Mulut Dilakban saat Ditemukan Meninggal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: