Islamophobia Disarankan Datang ke Al Zaytun, Pengakuan Non Muslim tentang Panji Gumilang

Islamophobia Disarankan Datang ke Al Zaytun, Pengakuan Non Muslim tentang Panji Gumilang

Ch Robin Simanullang menceritakan pengalamannya selama di Al Zaytun hingga dekat dengan Syekh Panji Gumilang-Tangkapan Layar Video-Youtube

Pengakuan lain tentang Al Zaytun, diutarakan oleh seorang jurnalis bernama Ch Robin Simanullang.

Ch Robin Simanullang mengaku, jika kontroversi yang dialamatkan kepada Syekh Panji Gumilang, semuanya bertolak belakang.

BACA JUGA:HPCI Chapter Karawang Rayakan Anniversary Yang Ke-5

Pria non muslim yang ramai diperbincangkan karena berada di barisan depan saat sholat idul fitri ini mengatakan, dirinya merasakan langsung apa yang sebenarnya terjadi di Al Zaytun.

Ch Robin Simanullang yang sejak tahun 2000 menjalin hubungan dengan Panji Gumilang, merasa nyaman ketika berada di Al Zaytun.

Menurut Ch Robin, penerapan Pancasila kepada para santri, tidak hanya sebatas pembelajaran saja, tetapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari

"Jadi benar-benar jauh dengan apa yang saya dengar di media atau perkataan orang, saya merasakan sendiri," ucapnya dikutip dari DN TV.

BACA JUGA:Ekonomi Global Melemah Tapi Stabilitas Ekonomi Domestik Terjaga, Begini Kata OJK

Lebih lanjut Ch Robin menjelaskan, sikap toleransi yang diperlihatkan di Al Zaytun, merupakan gambaran sikap umat Islam yang sebenarnya.

Dirinya yang merupakan non muslim, diperlakukan sama tanpa ada batasan selama berada di Al Zaytun.

"Yang mengaku Islamophobia harus datang ke Al Zaytun," tegasnya.

Selain itu, modernisasi yang diterapkan dalam menunjang proses pembelajaran santri, disebutnya merupakan hal yang patut dicontoh oleh yang lain.

BACA JUGA:Pengakuan Polos Menteri NII KW9, Gaji Rp2 Juta 700 Ribu, Terima Rp70 Ribu

"Ini menggambarkan pikiran Syekh Panji lebih maju," imbuhnya.

Bahkan, kontroversi yang ramai diperbincangkan kepada Al Zaytun, sempat pula ditanyakan Ch Robin kepada Syekh Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: