LPS Salurkan Puluhan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Suranenggala

LPS Salurkan Puluhan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Suranenggala

Pemberian kursi roda pada penyandang disabilitas.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pada momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, kabar baik untuk para penyandang disabilitas di Kecamatan Suranenggala. Mereka mendapat bantuan kursi roda dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang diserahkan di depan Balai Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, pada Jum'at sore (18/8/2023).

"Kita berikan 50 unit kursi roda. Sesuai dengan data yang diajukan oleh Pemerintah Desa yang ada di wilayah Kecamatan Suranenggala," kata perwakilan LPS  Suwandi selaku Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank di balai Desa Karangreja, Jum'at (18/8/2023).

Terpantau, penerima bantuan sangat antusias dan mengantri untuk mengambil kursi roda yang sudah disediakan oleh LPS. Kesempatan itu, Suwandi menyampaikan motivasi dan dorongan kepada penyandang disabilitas agar semangat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menjadi pendorong motivasi para penerima untuk membuktikan bahwa kekurangan bukanlah suatu penghalang untuk beraktivitas. Sehingga nantinya para penyandang disabilitas tetap dapat produktif dan berkreasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Gagalkan Tawuran, 11 Pemuda diamankan Tim Raimas Macan Kumbang

BACA JUGA:Lagi, Polsek Kesambi Gagalkan Tawuran Konten, 9 Remaja Diamankan

Suwandi mengatakan, tidak hanya kursi roda saja. LPS senantiasa memberikan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat kurang mampu di Indonesia melalui program LPS Peduli Bakti Bagi Negeri, yang secara konsisten berjalan sejak beberapa tahun lalu.

Seperti bantuan pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan APD untuk masyarakat dan tenaga medis saat pandemi Covid-19, bantuan beasiswa anak sekolah, bantuan alat kerja bagi UMKM, bantuan bibit mangrove untuk memperbaiki lingkungan hidup, bantuan untuk rumah ibadah.

“Tujuan besar program ini adalah membantu pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang gilirannya akan meningkatkan perekonomian nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Karangreja, Toyana Bobiet mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada LPS yang telah menyalurkan bantuan ke wilayah Kecamatan Suranenggala. Ia mendoakan LPS agar mendapat balasan baik dari sang pencipta.

"Bantuan ada 50 kursi roda. Saya harap bagi yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan kursi roda bermanfaat buat mereka, dan Mudah-mudahan bhakti sosial bisa berkelanjutan," ujarnya. (cep)

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

BACA JUGA:Rayakan HUT RI, IM3 Gelar Pesta Rakyat di Alun-alun Kasepuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: