5 Makanan Khas Kuningan Yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan! Ayo Coba!

5 Makanan Khas Kuningan Yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan! Ayo Coba!

5 Makanan Khas Kuningan Yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan! Ayo Coba!-Capture-Bobo.ID

Ketempling

Jika kalian mencari camilan ketempilng adalah solusinya. Makanan ringan khas kuningan ini ber bahan dasarkan singkong yang menjadi camilan favorit bagi warga kuningan.

Ada beberapa orang yang menyabutnya juga sebagai keripik gemblong. Bukan tanpa alasan karena ada perbedaan yang cukup mencolok, biasanya keripik gembolng memiliki tengah yang kopong.

Dengan harga yang ramah di kantong, ketempling bisa menjadi teman kalian saat menonton televisi atau melakukan aktivitas lainya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Game Offline Terbaik di Bulan Desember 2022

Tahu Lamping

Makanan khas kuningan selanjutnya adalah Tahu lamping, atau ada beberapa orang yang menyabutnya Kopeci untuk makanan yang satu ini.

Konon katanya Kopeci memiliki singkatan ( Koperasi Pemuda Cigadung ) selaku  toko yang menjual  sajitan tahu ini di jalan veteran jaga baya.

Berbeda dengan tahu sumedang yang memiliki tekstur kulit yang renyah, Tahu Lamping tidak memiliki tekstur renyah pada kulitnya dan cenderung lembut luar dalam.

Hidangan ini akan semakin nikmat di nikmati jika di dampingi dengan cabai rawit dan lontong, apalgi jika keadaan tahu sedang hangat-hangatnya.

BACA JUGA:Rumor Belaka! Anime One Punch Man Season 3 Digarap Studio MAPPA

Rujak Kangkung 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: