Orang Tua Santri Al Zaytun Mulai Mengeluh

Orang Tua Santri Al Zaytun Mulai Mengeluh

Panji Gumilang diduga menggelapkan uang yayasan Pondok Pesantren Al Zaytun.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

BACA JUGA:Keren Nih, Pertamina Gantikan Shell di Masela, Anak Bangsa Makin Dipercaya

Bahkan disebutkan juga kalau Al Zaytun masih memakai uang ratusan miliar rupiah yang ada pada rekening pesantren.

"Rekening operasional pesantren tidak diblokir sepenuhnya, masih dapat dilakukan penarikan dalam jumlah besar," ujar Ivan.

Sebelumnya, Panji Gumilang mengklaim semua rekening diblokir PPATK. Akibatnya, Al Zaytun tidak bisa mengelola kegiatan operasional.

Panji Gumilang pun menyindir pemblokiran rekeningnya oleh PPATK. Panji Gumilang meminta para santri, ustad, maupun ustadzah di yayasannya tidak perlu takut dengan pemblokiran itu.

BACA JUGA:Ricky Fajrin Moncer, Cetak Gol Lalu Selebrasi Menunjuk ke Tribun VIP, Ohh Ternyata..

“Rekening kita diblokir. Jangan takut saudara-saudara. Pasti dikembalikan. Kenapa? Karena ini negara Pancasila,” ujar Panji Gumilang.

Panji Gumilang juga meminta seharusnya PPATK mengumumkan terlebih dahulu dan melindungi.

“Jangan pernah takut. Kalian bisa makan. Syekh punya cara. Apa caranya? Gampang. Seorang pendidik enggak harus arogan,” ujarnya.

Di kesempatan lainnya, Panji Gumilang berpesan kepada wali santri agar menerapkan sistem tradisional dalam mengatasi pemblokiran rekening oleh PPATK ini.

BACA JUGA:Bocoran dari Indra Sjafri, Seperti Ini Komposisi Timnas Indonesia Proyeksi Asian Games

Di mana cara tradisional yang dimaksud Panji Gumilang untuk keperluan biaya pendidikan santri di Mahad Al Zaytun ialah sementara ini tidak menggunakan transaksi bank.

Menurutnya, cara ini dipakai agar aktivitas pendidikan tetap berjalan dan segala kebutuhan terpenuhi dengan baik.

“Syekh berpesan kepada wali santri untuk tidak khawatir dengan situasi seperti sekarang ini. Perhatikan saja anak-anak yang ada di kampus, supaya selalu tenang,” kata Syekh Al Zaytun menyampaikan imbauannya, sebagaimana dipublikasikan Mahad Al Zaytun, Kamis 13 Juli 2023.

Diungkapkan Panji Gumilang, untuk pembiayaan yang berkaitan dengan keperluan santri maupun pendidikan agar dilakukan dengan setor tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: